Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa Aplikasi - Blog Ucon

Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa Aplikasi

Blog Ucon - Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa Aplikasi. Kalibrasi baterai adalah topik yang membingungkan banyak orang. Banyak orang tidak yakin tentang langkah-langkah yang diperlukan untuk mengkalibrasi baterai.

Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa Aplikasi

Sebenarnya, kalibrasi baterai adalah proses yang sangat mudah, dan semua orang harus dapat mengikuti langkah-langkah sederhana. Ini adalah proses penting, terutama di mana tablet Android murah khawatir, dan itu tidak boleh ditunda.

7 Langkah Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa Aplikasi


Langkah 1 - Gunakan Perangkat Anda sebagai Normal

Ketika Anda membeli telepon baru, Anda mungkin akan terkejut melihat betapa buruknya masa pakai baterai. Jika Anda menemukan ini, jangan panik, karena itu menjadi jauh lebih baik. Gunakan telepon baru Anda selama 7 hingga 10 hari. Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang bagaimana Anda menggunakannya atau bagaimana Anda mengisi daya. Yang penting adalah Anda mendapatkan baterai naik dan turun, dari kekuatan penuh ke daya rendah, beberapa kali selama periode 7 hingga 10 hari.

Langkah 2 - Gunakan Perangkat Sampai Baterai Datar

Setelah 10 hari berlalu, jalankan baterai di ponsel Anda sepenuhnya, secara harfiah ke titik kegagalan. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu proses ini. Jika Anda punya aplikasi obor misalnya, Anda bisa menyalakannya. Itu akan membakar sedikit baterai. Anda mungkin ingin mengaktifkan GPS, Bluetooth, dll. Ambil apa pun yang diperlukan untuk menguras baterai.

Langkah 3 - Keluarkan Baterai selama 10 detik dan Ganti

Saat telepon Anda mati sendiri, keluarkan baterai dan tunggu 10 detik sebelum menggantinya.

Langkah 4 - Isi Daya Semalam, Sementara Mati, selama 6 hingga 8 Jam

Saat Anda mengganti baterai, isi daya baterai ponsel Anda selama 6 hingga 8 jam.

Langkah 5 - Dapatkan Root Access Menggunakan VISIONary

Anda akan membutuhkan akses root untuk menyelesaikan tahap berikutnya. Cara mudah untuk mendapatkan akses root pada banyak ponsel saat ini adalah menggunakan VISIONary. Ketika Anda menjalankan aplikasi itu akan memberi Anda pilihan untuk rooting ponsel Anda segera dan opsi untuk menjalankannya saat boot.

Apa yang dilakukan aplikasi ini adalah memberi Anda root sementara. Untung itu hanya sementara. Banyak orang panik bahwa mereka dapat merusak ponsel mereka jika mereka menerapkan root permanen, yang dapat Anda lakukan jika Anda tidak berhati-hati dan tidak tahu apa yang Anda lakukan.

Langkah 6 - Hapus /data/system/batterystats.bin

Setelah mendapat akses root, ada beberapa opsi berbeda yang bisa Anda ambil. Cara saya suka pergi adalah dengan root explorer. Gunakan root explorer untuk mencari / data / sistem / dan menghapus file batterystats.bin. Android kemudian akan menulis versi baru file ini ke folder. Setelah ini selesai, biarkan ponsel Anda menjalankan baterai seperti biasa.

Cara lain untuk melakukan ini adalah dengan mengunduh aplikasi bernama Android Terminal Emulator. Aplikasi ini gratis dan tersedia di Google Play Store. Buka aplikasi dan aktifkan keyboard. Dapatkan root, ketik su dan tekan enter.

Permintaan pengguna super akan muncul. Izinkan akses. Kami sekarang memiliki akses ke file yang diperlukan yang kami butuhkan. Sekarang ketik 'rm /data/system/batterystats.bin' tanpa tanda kutip dan tekan enter. Ini akan menghapus file batterystats.bin untuk Anda. Sederhana seperti itu.

Langkah 7 - Siklus penuh selama 2 hari. Turun hingga 1% Setiap Hari

Sekarang cabut pengisi daya Anda dan coba gunakan baterai sampai ke titik di mana ia akan mati dengan sendirinya. Kemudian terus menggunakan ponsel Anda seperti biasa dan semoga Anda akan melihat bahwa masa pakai baterai Anda telah membaik.

Nah, Mudah Bukan? Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa Aplikasi. Terimakasih Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel