Cara Menggunakan NoRoot Firewall Untuk Blokir Iklan Android

Blog Ucon | Cara Menggunakan NoRoot Firewall Untuk Blokir Iklan Android. Setiap aplikasi yang terhubung ke internet di Android Anda memiliki izin khusus yang disebut Network Access yang harus Anda setujui sebelum menginstalnya dari Play Store.

Tapi apa fungsinya setelah Anda menginstal aplikasi? Aplikasi ini gratis untuk terhubung ke internet kapan saja ia mau (bahkan di latar belakang) dan Android secara default tidak memberikan cara untuk memeriksanya.

Beberapa hari yang lalu kami membahas aplikasi yang dapat digunakan untuk mengawasi IP eksternal yang terhubung dengan aplikasi secara real-time. Namun, aplikasi tidak memiliki cara menggunakan firewall android dan untuk memblokir semua koneksi tersebut.

Hari ini kita akan mengatasi masalah ini menggunakan aplikasi lain yang disebut NoRoot firewall. Ini memungkinkan Anda mengontrol koneksi jaringan keluar pada perangkat Anda.

Seperti namanya, aplikasi dapat diinstal pada perangkat yang tidak di-rooting yang cukup bagus jika dibandingkan dengan aplikasi firewall lain di Play Store yang hanya tersedia untuk perangkat yang di-rooting.

Cara Menggunakan NoRoot Firewall Untuk Blokir Iklan Android

Pertama, tentunya kamu harus Download dan Install aplikasi NoRoot Firewall. Disini.

Kemudian jalankan aplikasi tersebut. Setelah aplikasi diinisialisasi, ketuk tombol Start untuk memulai layanan firewall di perangkat Anda.

Aplikasi akan meminta Anda untuk memberikan akses VPN dan Anda harus mengetuk tombol OK ketika meminta Anda izin untuk terhubung ke VPN.


Poin yang perlu diperhatikan di sini adalah tidak ada koneksi VPN yang sebenarnya dibuat. Sebagai gantinya, setiap kali suatu aplikasi mencoba untuk terhubung ke internet, paket-paket data dialihkan melalui aplikasi NoRoot Firewall untuk memutuskan apakah harus diizinkan untuk terhubung ke internet atau tidak.


Koneksi VPN sebenarnya antara aplikasi NoRoot Firewall dan perangkat Anda. Karena tidak ada file sistem yang dimodifikasi oleh aplikasi, ia juga bekerja pada perangkat yang tidak di-rooting.

Setelah Anda mulai menggunakan aplikasi, untuk beberapa hari pertama setiap kali suatu aplikasi mencoba terhubung ke internet, Anda akan mendapatkan pesan notifikasi di Android Anda dari NoRoot Firewall yang menyatakan bahwa salah satu aplikasi mencoba menghubungkan ke internet. Anda kemudian dapat memutuskan untuk mengizinkan atau menolak permintaan tersebut.


Setelah Anda mengizinkan atau menolak permintaan aplikasi untuk online, NoRoot Firewall akan menyimpan pengaturan dalam file konfigurasinya dan Anda dapat memeriksanya di tab Aplikasi.

Semua permintaan yang tertunda dari aplikasi akan disimpan di bawah tab Pending Access dan Anda dapat memeriksanya di sana.

Setelah aplikasi diberikan izin, aplikasi itu diberikan untuk keduanya, Wi-Fi dan data seluler. Jika Anda ingin mengubahnya menjadi hanya Wi-Fi atau data seluler karena beberapa alasan, itu dapat dilakukan di bawah tab Aplikasi.

Hapus centang opsi yang ingin Anda cabut aksesnya, dan simpan pengaturannya.


Selain itu, Anda dapat membuat filter global untuk semua aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda.

Jika ada IP dan port tertentu yang ingin Anda blokir untuk semua aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda, ketuk opsi Pre-Filter Baru di bawah tab Global Filter dan masukkan IP diikuti oleh informasi port.


Akhirnya, pilih untuk mengizinkan atau memblokir koneksi dan menyimpan pengaturan.

Filter yang ditambahkan juga dapat ditetapkan untuk masing-masing aplikasi dan Anda dapat mengonfigurasinya dengan mengetuk nama aplikasi di bawah tab Aplikasi.

Kesimpulan

NoRoot Firewall adalah aplikasi ringan dan berguna yang memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol lebih besar pada aplikasi yang mencoba online di latar belakang dan juga bisa blokir iklan di aplikasi. 

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa ini untuk yang paranoid di luar sana dan lebih mengganggu daripada kenyamanan. 

Nah, keamanan ekstra biasanya membawa kerepotan tambahan tetapi pada akhirnya itu biasanya sepadan juga.

Oke, mungkin itu saja postingan saya kali ini mengenai Cara Menggunakan NoRoot Firewall. Terimakasih dan Semoga Bermanfaa.

0 Response to "Cara Menggunakan NoRoot Firewall Untuk Blokir Iklan Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel