Cara Nonaktifkan Lock Screen pada Windows 10

Blog Ucon | Cara Nonaktifkan Lock Screen pada Windows 10. Jika pengaturan PC Anda menyertakan mouse dan keyboard, Anda akan senang mengetahui bahwa sebagian besar fitur touchscreen-first dari Windows 8 telah hilang di Windows 10. Di mana sebelumnya diperlukan gerakan canggung untuk mengakses fitur-fitur utama, Windows sekarang mengenali ketika Anda menggunakan desktop atau laptop tradisional, kemudian merespons dengan memastikan bahwa semua fitur dapat dengan mudah ditemukan dengan tombol yang dapat diklik dan entri menu.

Sayangnya, masih ada beberapa sisa kecil dari pendekatan touchscreen-first Windows 8. Terutama, layar kunci menyambut Anda begitu Anda mem-boot PC Anda, yang harus diklik atau dihapus sebelum Anda dapat masuk ke Windows. Meskipun ini mungkin bagus untuk mencegah pembukaan kantung yang tidak disengaja pada ponsel cerdas dan tablet, ini benar-benar tidak ada gunanya pada PC tradisional, jadi saya akan menunjukkan kepada Anda cara menonaktifkannya di bawah ini.

Cara Nonaktifkan Lock Screen pada Windows 10

1. Menggunakan Group Policy Editor untuk Menonaktifkan Layar Kunci

Metode pertama ini adalah yang termudah, tetapi mungkin tidak berfungsi untuk beberapa orang, karena program Group Policy Editor yang digunakannya tidak termasuk dalam semua edisi Windows.

Untuk memulai, tahan tombol Windows pada keyboard Anda, lalu tekan tombol R untuk meluncurkan dialog Run. Dari sini, ketik "gpedit.msc" dan tekan Enter. Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan pada titik ini, Anda harus menggunakan Metode 2 (diuraikan di bawah), tetapi jika tidak, Anda akan melihat jendela Editor Kebijakan Grup muncul.


Di Editor Kebijakan Grup sekarang, rentangkan pohon folder Konfigurasi Komputer di panel kiri jendela. Dari sini, perluas subfolder Template Administratif dan Panel Kontrol, lalu klik folder Personalisasi untuk memilihnya. Selanjutnya, klik dua kali entri di panel kanan jendela ini yang mengatakan "Jangan tampilkan layar kunci."


Dari jendela yang muncul berikutnya, pilih opsi "Enabled" di sebelah kiri, lalu klik "OK" di bagian bawah layar. Ketika Anda selesai di sini, cukup reboot komputer Anda dan layar kunci Windows 10 akan hilang untuk selamanya.


2. Menggunakan Registry Editor untuk Menonaktifkan Layar Kunci

Beberapa versi Windows 10 tidak termasuk program Editor Kebijakan Grup, jadi jika mengetikkan "gpedit.msc" ke dialog Run di komputer Anda menyebabkan kesalahan, ini kemungkinan alasannya. Namun, itu bukan masalah besar, karena metode kedua ini akan menghapus layar kunci pada semua versi Windows 10.

Untuk memulai, tekan dan tahan tombol Windows pada keyboard Anda, lalu tekan tombol R untuk membuka dialog Run. Selanjutnya, cukup ketik "regedit" dan tekan Enter.

Menggunakan Registry Editor untuk Menonaktifkan Layar Kunci - 1

Di panel kiri jendela yang muncul berikutnya, perluas masing-masing folder berikut.

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows

Menggunakan Registry Editor untuk Menonaktifkan Layar Kunci - 2

Selanjutnya, klik kanan folder Windows, lalu pilih "New" dan pilih "Key".

Menggunakan Registry Editor untuk Menonaktifkan Layar Kunci - 3

Dari sini, klik kanan kunci yang baru dibuat ini dan pilih "Rename", lalu ubah nama menjadi Personalization.

Menggunakan Registry Editor untuk Menonaktifkan Layar Kunci - 4

Selanjutnya, pilih kunci Personalization yang baru saja Anda buat dengan mengkliknya sekali, lalu di panel kanan jendela, klik kanan ruang kosong dan pilih "New". lalu Value "DWORD (32-bit)".

Menggunakan Registry Editor untuk Menonaktifkan Layar Kunci - 5

Setelah selesai, klik kanan DWORD yang baru dibuat ini dan pilih "Rename", lalu ubah nama menjadi NoLockScreen.

Menggunakan Registry Editor untuk Menonaktifkan Layar Kunci - 6

Dari sini, klik dua kali DWORD NoLockScreen yang baru saja Anda beri nama, kemudian sebuah jendela kecil akan muncul. Di bidang "Value data", masukkan angka 1, lalu klik "OK".

Menggunakan Registry Editor untuk Menonaktifkan Layar Kunci - 7

Pada titik ini, cukup reboot PC Anda, dan ketika Anda bangkit kembali, Anda seharusnya tidak melihat layar kunci lagi.

Oke, Mungkin itu saja artikel saya kali ini mengenai Cara Nonaktifkan Lock Screen pada Windows 10. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Cara Nonaktifkan Lock Screen pada Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel